الأربعاء، 20 فبراير 2013

FOTOGRAFI BUAT SAYA

Bagi saya siapa saja bisa mengambil foto,tetapi tidak semua orang tau tehnik dalam pengambilan foto.Setiap objek mempunyai sisi bagus untuk hasil sebuah foto ,tidak ada objek yang jelek dalam hal pengambilan foto, hasil yang didapat tergantung dari bagaimana fotografer itu sendiri melihat anggel dari setiap objek yang akan di fotonya.
 

Bagi saya setiap kamera akan mendapatkan hasil yg sama,  baik itu kamera hp,kamera pocket,kamera SLR ataupun kamera DSR,hanya memang kualitas foto atau ISO yang membedakan dari kamera kamera tersebut, yang menghasilkan hasil yang pecah atau tidak.
 

So dont worry if you have a kamera handpone saja, karena siapa bilang kamu tidak dapat menghasilkan foto yang bagus, kamu juga dapat membuat foto yang bagus tapi tentunya di bantu dengan aplikasi editor baik, yang ada di kamera itu sendiri ataupun download aplikasi lain.

Bagi seorang fotografer Cahaya adalah elemen penting untuk menghasilkan karyafoto. Jika cahaya tidak ada, senifoto tidak dapat dihasilkan. Cahaya tidak dapat di pisahkan dari warna. Hasilnya dalam cahaya ada warna. Cahaya umpama lagu dan irama. Dalam cahaya ada warna yang boleh dihasilkan agar karya foto menjadi lebih menarik. Tidak semestinya warna yang pudar akan menghasilkan karyaf oto yang tidak bermutu

Cahaya matahari merupakan cahaya yang paling bermutu dan terbaik. Tapi cahaya bantuan seperti cahaya Studio, Flash, Bulan, lilin, lampu rumah diperlukan agar karyafoto boleh dihasilkan.


Foto yang bagaimana yang memerlukan cahaya terang, suram, kurang.
Mengikut pengalaman, menghasilkan foto landskap amat baik jika dilakukan antara jam 10 pagi – 3 petang bergantung pada cuaca , jika mendung atau hujan ini tidak memungkinkan cahaya akan bermutu.
Waktu waktu tertentu cahaya akan memberi keadaan kontras
Sudut cahaya penting ketika melakukan pengambilan foto. Sudut cahaya dibagimenjadi enam sudut yaitu : Cahaya depan, belakang, sudut kanan, sudut kiri, bawah dan atas.

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق